Lakukan 4 Hal Ini Agar Rezekimu Mengalir Deras

Al-Qur’an banyak menjelaskan bahwa Allah-lah yang Maha Memberi Rezeki dimana Allah yang mencukupkan dan mengkayakan (bukan memis kinkan dan mengkayakan) jadi Allah telah membuat semua makhluk itu secara berkecukupan dengan rezeki yang diberikanNya, hanya saja kita sebagai manusia terkadang lup4 untuk bersyukur.

Jumlah rezeki masing-masing orang berbeda setiap bulannya. Beberapa pekerja umum nya telah mempunyai ukuran berapakah jumlah materi yang bakal didapatkan setiap bln.. Pendapatan ini lah yang lalu dipakai untuk penuhi keperluan sehari-hari.

Tetapi tahukah anda kalau nyatanya ada rezeki yang datangnya dadakan serta tak disangka-sangka? Caranya yaitu dengan lakukan amalan-amalan yang gampang dikerjakan di bawah ini. Apa saja? Tersebut empat langkah menjemput rezeki agar datang mendadak.

1. Perbanyak Syukur

Bersyukur adalah langkah untuk memperoleh lebih. Matematika Allah SWT begitu tidak sama dengan matematika yang dipakai manusia. Lihat saja, bagaimana Allah sangat mudah memberi lebih pada mereka yang bersyukur. Ada saja jalan rezeki untuk mereka yang tidak menge luh, walau dalam keadaan yang terbatas serta kekur4ngan.

Bukankah hal ini dapat telah dijanjikan dalam Allah SWT dalam Al Quran, kalau siapa yang bersyukur jadi Allah akan memberikan nikmat-Nya. Tetapi mereka yang mendust4kan, jadi bakal memperoleh 4z4b yang ped1h.

“ (Ingatlah) saat Rabbmu memaklumkan, “Sesungguhnya bila kalian bersyukur, pasti Saya bakal memberi (nikmat) padamu, namun bila kalian mengingkari (nikmat-Ku), jadi tentu azab-Ku begitu berat”. QS. Ibrahim : 7.

2. Bersedekah

Bersedekah yaitu memberi sebagian yang kita punyai pada orang lain. Allah SWT menjanjikan ubah yang tentu pada mereka yang bersedekah untuk orang lain. Baik sedekah materi ataupun sedekah dalam bentuk lain. Allah menerangkan hal ini dalam Al Quran Surat Al-Baqarah ayat 261 yang berarti:

“Perumpamaan (nafkah yang di keluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah yaitu sama dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada masing-masing bulir diisi seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) untuk siapa yang Dia kehendaki. serta Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha tahu. ” (Al-Baqarah : 261).

Jadi, walau bersedekah awal mulanya bi sa kur4ngi harta yang kita punyai, tetapi setelah itu, Allah SWT akan ganti dengan berlipat ganda. Walau demikian, dalam bersedekah baiknya kita berharap ubah untuk akhirat di banding mengharap balasan di dunia. Terutama bila waktu bersedekah kita cuma berharap balasan harta, serta bukanlah ridha dari Allah SWT.

 

3. Banyak Beristighfar (BERT4UBAT)

Istigfar juga jadi satu diantara amalan penjemput rejeki. Terkadang do sa-do sa yang kita kerjakan akan tutup pintu rezeki dalam diri. Hingga walau telah berupaya semaksimal mungkin saja, namun tetap saja rezeki yang dikehendaki tak kunjung diperoleh.

Istighfar adalah dzikir yang maknanya memohon ampun atas do sa-do sa yang pernah kita perbuat. Imam Al-Hasan Al-Bashri juga menganjurkan agar manusia beristighfar bila alami kegers4ngan, kef4kir4n, sedikitnya keturunan serta kekeringan kebun-kebun. Jadi perbanyaklah istighfar dan bertaubat bila rezeki tak kunjung ada.

Bertaubat tidak hanya cukup dengan mengucapkan istighfar saja, namun benar-benar di-tekad-kan dalam hati bahwa kita ingin berubah, meninggalkan kebiasaan lama dengan kebiasaan yang lebih baik sesuai dengan tuntunan Agama. seperti Jujur, Tepat Waktu, Bersyukur, Tidak Menge luh, bekerja keras, patuh pada pimpinan dan sebagainya

“Dan sebaiknya kamu memohon ampun pada Tuhan-mu serta bert4ubat kepada-Nya, niscaya Dia akan berikan kenikmatan yang baik padamu hingga pada waktu yang sudah ditentukan, dan Dia akan berikan Karunia-Nya kepada setiap orang yang berbuat baik. Bila kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa 4z4b pada hari yang besar (Ki4m4t)”. (Hud : 3)

Dalam ayat tersebut ada 3 poin penting yang harus kita lakukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan perubahan yaitu Mohon Ampun, Bert4ubat (berubah) dan berbuat Baik.

4. Membaca Surat Al Waqiah

Surah Al Waqiah dikenal juga sebagai surat pendatang kekayaan. Surat ke-56 ini diisi kandungan iman serta tauhid, bukti kekuasaan Allah SWT dan ada hari kebangkitan.

“Ajarkanlah Surat Al Waqiah pada isteri-isterimu. Karena sebenarnya ia yaitu surah Kekayaan. ” (Hadis kisah Ibnu Ady)

Semoga dengan amalan-amalan ini, Allah SWT akan menghadirkan rejeki secara mendadak pada hamba-hambaNya

 

Sumber : muslimterbaru.site

 

Apa kata anda?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*